Rabu, 25 Juni 2014

Instant preview BB Z10 tidak muncul




Assalamualaikum....

Pada beberapa forum ada beberapa user BB Z10 yang mengeluhkan instant preview pada saat device standby tidak mau muncul. Biasanya hal ini dialami setelah melakukan update OS. Hal ini juga pernah saya alami, dengan setting pada notification instant preview "on" namun tetap saja instant preview dari bbm, text
message, dll tidak muncul. Hal ini saya alami setelah update OS via device secara langsung dengan koneksi wifi speedy. Berbagai macam cara sudah saya coba, seperti melepas baterai, reset device, wipe device, restore OS to default, namun hasilnya tetap saja sia-sia. Beberapa forum ada yang menyarankan untuk mengaktifkan "on" dari BBM kontak secara satu persatu, cukup melelahkan namun berhasil bagi mereka, hal ini sudah saya lakukan namun tetap saja tidak memperbaiki device saya.

Alhamdulillah saya menemukan solusi untuk memperbaikinya, yaitu dengan instal ulang device menggunakan laptop secara online melalui website blackberry (update OS via web). Hal yang saya lakukan antara lain:
  1. sediakan laptop / PC dengan koneksi internet yang stabil (saran speedy yang tanpa sharing dengan orang lain)
  2. buka http://id.blackberry.com/software/smartphones/update/blackberry10-os.html?IID=id:bb:desktop:BB10-OS:Mar2014:banner:SB_GetTheUpdate
  3. klik "periksa keseterdiaan pembaruan" pada tema pembaruan lewat web
  4. ketika muncul windows "check for updates" dan "select a device to connect" restrart blackberry anda dan segera koneksikan via USB (pastikan yang terhubung dengan laptop hanya 1 device saja)
  5. setelah pin / device terdeteksi segera tekan OK dan lakukan update OS
  6. tunggu hingga selesai, hal ini memakan waktu cukup lama, jangan sampai koneksi internet dan USB terinterupsi (pastikan baterai BB anda full)
  7. dengan koneksi internet saya 100Mbps (bila saya download dengan IDM speed up to 145.000 KB/sec) waktu yang saya perlukan sekitar 3 jam
Device blackberry Z10 yang saya pakai : BB Z10; Black; STL100-1; OS 10.2.1.2941
Semoga berhasil....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar