Senin, 03 Oktober 2011

Cara Instal Aplikasi Blackberry

Blackberry merupakan smartphone dengan banyak macam aplikasi yang dapat diinstal ke dalamnya. BB menyediakan appworld sebagai salah satu media untuk meninstal aplikasi. Hanya dengan mendaftar ID appworld BB kita dapat memilih dan mendownload aplikasi dari appworld untuk BB kesayangan kita. Memilih aplikasi di appworld harus dengan sabar, karena tidak semua bagus dan tidak semua free untuk kita dapatkan, oleh karena itu banyak orang yang kemudian mencari aplikasi via internet.


Banyak aplikasi yang tersedia di internet dan kita dapat mncarinya dengan bantuan google. Setelah kita download aplikasi tersebut dari internet, kita dapat menggunakan Blackberry Desktop Sofware dari laptop / komputer di rumah kita untuk menginstal aplikasi yang kita inginkan, namun kelemahan dari sofware ini adalah kita hanya dapat  menginstal aplikasi dengan format .alx.

Kebanyakan aplikasi yang kita dapat di internet adalah dengan format .cod sehingga banyak yang bingung untuk menginstal aplikasi tersebut. Nah ini saya kasih tau cara untuk instal .cod.
  1. kita harus mendownload software vnbbutils dahulu, kemudian kita instal ke laptop atau komputer
  2. jalankan program tersebut
  3. koneksikan BB kita dengan USB ke laptop
  4.  klik applications --> instal CODs --> add COD --> instal
  5. tunggu hingga proses instalasi finish (biasanya BB restart dengan sendirinya) 
  6. setelah muncul tulisan complete atau BB dalam proses restart anda dapat mencabut BB dari USB
  7. tunggu BB sampai BB selesai booting (startup loading) selesai
  8. selamat menikmati aplikasi .cod
Nb:
  • Sofware vnbbutils dapat anda download disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar